Kegiatan Pelarangan Pembuangan Sampah Pada TPS - TPS Liar

Foto untuk : Kegiatan Pelarangan Pembuangan Sampah Pada TPS - TPS Liar
Share

Kegiatan Pemasangan Pengumuman Pelarangan Membuang Sampah Pada TPS Liar

Keberadaan TPS liar yang tersebar dibeberapa titik di Kecamatan Gerung cukup menggangu pemandangan dan kenyamanan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup memasang pengumuman pelarangan pembuangan sampah pada TPS liar tersebut. Dihimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada TPS-TPS yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup sehingga terlayani untuk pengangkutan ke TPA.

TPS liar yang terdeteksi biasanya berada dipinggir jalan utama yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Hal ini disebabkan kurang tersedianya lahan untuk tempat pembuangan TPS di Kabupaten Lombok Barat. Kedepannya Dinas Lingkungan Hidup akan berkoordinasi dengan BPKAD dan Pihak Kecamatan dalam penyediaan lahan untuk pembangunan TPS sehingga tidak mengganggu keindahan dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu Dinas Lingkungan Hidup akan mengembangkan pengelolaan sampah berbasis 3R dalam bentuk Bank Sampah sehingga dapat mengurangi tumpukan sampah di TPS dan mengurangi beban pengangkutan sampah ke TPA.

Sambutan