LOGO dlh
Beranda > Berita > Kepala Dinas Lingkungan Hidup Menghadiri Rapat Evaluasi Seluruh Opd Pengha…
LINTAS SEKTOR

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Menghadiri Rapat Evaluasi Seluruh OPD Penghasil PAD yang di Pimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat

Posting oleh dlhlobar - 10 Mei 2023 - Dilihat 65 kali

Lombok Barat, Web site DLH Online – Rabu, 10 Mei 2023, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Barat, Hermansyah, S.Pd menghadiri rapat evaluasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah penghasil PAD yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham, S.Pd, M.Pd.

Pada Kesempatan itu hadir pula Inspektur Inspektorat Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, Hademan, SH., MH,. CGCAE dan Kepala Bapenda Kabupaten Lombok Barat, Ir. H. Subandi

Dari hasil evaluasi tersebut sampai akhir bulan April 2023 capaian PAD Dinas Lingkungan Hidup mencapai 30,95% dari target PAD Rp. 3.958.400.000,00 baru tercapai Rp. 1.225.018.350,00. Sumber PAD pada Dinas Lingkungan Hidup bersumber dari Retribusi Persampahan dimana pemungutannya bekerjasama dengan PDAM Giri Menang Gerung dan juga MOU dengan pihak-pihak atau perusahaan penghasil sampah yang merupakan potensi PAD dalam bentuk pelayanan pengangkutan Sampah.

Kendala utama yang dihadapi Dinas Lingkungan Hidup dalam peningkatan PAD dari retribusi persampahan yaitu keterbatasan jumlah Armada sampah yang dimiliki untuk melayani pihak-pihak atau Perusahaan yang melakukan MOU berupa jasa pengangkutan sampah ke TPST atau TPA.

Solusi yang sudah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup sampai saat ini yaitu mengefektifkan Armada Persampahan yang ada dan meningkatkan jumlah MOU atau Kerjasama pelayanan persampahan dengan pihak pihak atau perusahaan yang merupakan potensi penghasil PAD retribusi persampahan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *